9 PENYEBAB MUNCULNYA JERAWAT BATU

Hal-hal yang menyebabkan munculnya jerawat batu di wajah - Sudah habiskan banyak perawatan kecantikan tapi masih jerawatan.? dan yang paling menyebalkan adalah saat jerawat yang muncul Jerawat Batu. Berikut ini akan kami sajikan apa saja penyebab timbulnya Jerawat Batu di wajah.
obat sabun pembersih jerawat untuk pria wanita paling ampuh
1. Sering Menyentuh Kulit Wajah
  •  Ternyata dengan menyentuh kulit wajah bisa mengakibatkan jerawat timbul.? Hal ini dikarenakan kulit wajah seseorang sensitif dengan tangan apalagi tangan yang kotor. Alangkah baiknya jika akan menyentuh kulit wajah sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu.
2. Faktor Genetic / Keturunan 
  • Jerawat seseorang bisa timbul dengan sendirinya dikarenakan faktor genetic/keturunan .
3. Faktor Gaya Hidup Yang Kurang Sehat
  •  Faktor penyebab  orang berjerawat selanjutnya dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, contohnya : kurang tidur dan kebanyakan merokok juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah.
4. Faktor Makanan
  •  Ada banyak sekali makanan yang dapat menimbulkan jerawat anda muncul, dan salah satu makanan yang paling mendominas penyebab munculnya jerawat adalah makanan yang terkandung lemak dan kalori tinggi. Seperti kacang kacangan, telor ayam bagian kuningnya, gorengan dan masih banyak yang lainnya.
5. Kesalahan Memilih Kosmetik
  •  Salah satunya penyebab selanjutnya adalah salah memilih jenis kosmetik yang cocok dengan jenis kulit kulit anda.
6. Stres
  • Ternyata stres juga memicu timbulnya jerawat dikarenakan  adanya peningkatan kadar androgen ( hormon yang dapat memicu munculnya komedo )
7. Produksi Minyak Berlebihan
  • Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalahkondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak ( sebaceus gland ) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kuli. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum pada kulit berkolaborasi dengan bakteri.
8. Sel Sel Kulit Mati 
9. Bakteri

Nah, Semoga artikel diatas bermanfaat. lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar